Thursday 2 March 2017

Discipline Siswa Dalam Belajar Forex

DISIPLIN WAKTU, KERJA, BELAJAR, SISWA DI SEKOLAH Belajar adalah suatu panggilan caché karena tanpa belajar akan mengakibatkan menurunya kualitas diri seseorang. Penjelasannya, melalui, belajarlah, seseorang, akan, menjadi, sadar, akan, dirinya, dan, lebih, baik, dalam, menjalani, kehidupannya, yang, penuh, warna warni. Hanya saja untuk belajar secara konsisten tidaklah segampang yang dikira karena membutouhkan kesadaran diri, dimana kesadaran diri tersebut dapat termanifestasi dalam disiplin belajar. Definisi disiplin belajar sangat banyak dari ahli ahli pembelajaran, namun dalam tulisan ini akan menggunakan pengertien disiplin belajar menurut penulis sendiri. Tepatnya, disiplin belajar adalah kesadaran diri untuk mengendalikan atau mengontrol dirinya untuk sungguh sungguh belajar. Berpijak pada definisi tersebut, diketahui bahwa disiplin belajar sebenarnya suatu bentuk kesadaran diri untuk mengendalikan dirinya. Dalam hal ini, disiplin belajar berfungsi sebagai pengendali diri yang berada pada diri orang tersebut sehingga belajar akan penuh kesadaran, tanpa paksaan dan penuh sukacitabersyukur. Spesifikya yaitu orang yang berdisiplin, belajar, akan, belajar, tanpa, paksaan, danse, sadar, belajar, dan, belajar. Memang untuk mengaplikasikan pengertiano disiplin belajar ini tidaklah mudah tétapi tidak berarti tidak mungkin berhasil. Karena untuk mampu disiplin dalam belajar memerlukan suatu perenungan untuk terus bertanya pada diri mengapa saya harus belajar hingga orang tersebut memperoleh suatu alasan yang mendalam dan memuat spiritualitas, emosi dan kognitif mengapa harus belajar. Lanjut bahwa bermodalcan kesadaran diri untuk mau berdisiplin belajar akan mémbawa manfaat, diantaranya adalah bagaimana menggunakan belajar sebagai alat dan bukan tujuan sejatinya. Menimbang bahwa tujuan sejatinya dari belajar adalah menjadi dirimu seutuhnya (être votre auto) yang dicirikan salah satunya dengan berinsiatif dalam belajar dan mau mengupdate kemampuan diri demi kemajuan diri yang akan terpantulkan pada lingkungan dimana anda bereksistensi. Les membres de la famille et les membres de la famille ont accès à la liste des membres de la famille et des membres de la communauté. Dengan demikian, tujuan dari disiplin belajar adala mampu mencapai prestasi belajarabeti. Maksud dari prestasi belajaré adalah menjadi dirinya, sekali lagi menjadi diri sejatinya. 167 Dislplin berasal dari akar kata 8220disciple8220 yang berarti belajar. Disiplin merupakan arahan untuk melatih dan membentouk seseorang melakukan sesuatu menjadi lebih baik. 167 Disiplin adalah suatu proses yang dapat menumbuhkan perasaan seseorang untuk mempertahankan dan meningkatkan tujuan organiser secara obyektif, mélalui kepatuhannya menjalankan peraturan organisasi. Sanksi indisipliner dilakukan untuk mengarahkan dan memperbaiki perilaku pegawai dan bukan untuk menyakiti. Tindakan disipliner hanya dilakukan pada pegawai yang tidak dapat mendisiplinkan diri, le ménentangtidak dapat mematuhi praturanprosedur organisasi. Melemahnya disiplin kerja akan mempengaruhi morale pegawai maupun pelayanan pasen secara langsung, oleh karena itu tindakan koreksi dan pencegahan terhadap melemahnya peraturan harus segera diatasi oleh semu komponen yang terlibat dalam organisasi. Dislplin cenderung diartikan sebagai hukuman dalam arti sempit, namun sebenarnya disiplin mémiliki arti yang lebih luas dari hukuman. Menurut Moekijat (2005) 8220Disiplin adalah kesanggupan menguises diri yang diatur8221. Disiplin berasal dari bahasa latin, yaitu diciplina yang berarti latihan atau pendidikan, kesopanan dan kerohanian serta pengembangan tabiat. Disiplin menitik beratkan pada bantouan kepada pegawai untuk mengembangkan sikap yang baik terhadap pekerjaan. Disiplin pegawai yang baik akan mempercepat tupapainya tujuan organisasi, sedangkan disiplin yang rendah akan menjadi penghalang dan memperlambat pencapaian tujuan organisasi. Menurut Singodimedjo (2002) 8220Disiplin adalah sikap kesediaan dan kerelaan seseorang untuk memahami dan mentaati norma norma peraturan yang berlaku disekitanya8221. Dalam kaitannya dengan pekerjaan, Nitisemito (2001) menyatakan bahwa 8220disiplin kerja merupakan suatu sikap, tingkah laku dan perbuatan yang sesuai dengan peratan dari organisasi baik tertulis maupun tidak tertulis8221. Menurut Siswanto (2006) 8220Disiplin kerja sebagai suatu sikap menghormati, menghargai, patuh dan taat terhadap peraturan peraturan yang berlaku baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis serta sanggup menjalankannya dan tidak mengelak menerima sanksi sanksi apabila ia mélanggar tugas dan wewenang yang diberikan kepadanya8221. Disiplin kerja dibutuhkan untuk menjaga agar prestasi kerja pegawai meningkat. Tentu saja, kegiatan yang kita lakukan tidak tearah sehingga bisa menjadi kacau semuanya. Pour le moment, nous vous conseillons d'utiliser ce produit. Memang sebagian est un dita kita mempunyai aturan waktu atau jadwal waktu kegiatan apa saja yang dilakukan untuk hari ini, besok, dan masa depan. Namun tak sedikit pun yang tidak melakaukan rutinitas sesuai dengan jadwal dengan kata lain orang tersebut tidak menaati peraturan baik yang sudah dibuat sendiri ataupun peraturan yang sudah ditetapkan oleat suatu lembaga bahkan ada pula orang yang tidak mempunyai jadwal kegiatan sehingga orang tersebut tidak tahu harus melakukan apa saja Untuk hari ini, besok dan masa depan. Sungguh tidak baik apabila dari diri kita sendiri tidak mempunya kesadaran akan pentingnya sedetik waktu. Karena menurut saya, waktu adalah uang. Waktu tidak dapat ditukar, diputar kembali, waktu hanya bisa terus melaju kedepan. Bêta menyesalnya nanti kita dimasse depan apabila tidak menggunakan waktu sebaik baiknya de la masse sekarang, karena taukah kalian, bahwa masse sekarang dapat menggambarkan seseorang dimasa depan. Mungkin banyak diantara kita yang terkadang suka mencuri curi waktu 5 hommes lagi untuk bermain, tapi tahukan kalian bahwa 5 hommes saja bisa berakibat fatale. Kalau kita sudah terbiasa untuk menunda suatu kegiatan maka kebiasaan buruk untuk menunda sesuatu akan lebih sering terjadi karena adanya faktor kenyamanan dalam menunda sesuatu, sehingga waktu terbuang percuma. Padahal kalau kita tidak menundanya kita dapat mérasakan maanfaat dari menghargai waktu. Sebagai contoh, kita bisa merasa tenang karena kita mengerjakan sesuatu seperti tugas kulia tepat pada waktunya, tanpa takut dikejar date limite ataupun mendapatkan hukuman karena telat mengumpulkan. Selain manfaat yang didapat dengan kita mengumpulkan tugas lebih awal kita bisa mendapatkan nilai yang lebih baik dan yang paling penting adalah sikap untuk belajar memupuk kedisiplinan diri sendiri terhadap waktu. Contoh lain pun yang bisa kita ambil yaitu pada saat confiture masuk kuliah tepat sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Mungkin sebagian besar dari kalian sérénité menggap remeh peristiwa kecil ini. Banyak sekali alasan yang dijadikan oleh mahasiswa sebagai penyebab keterlambatan masouk kelas salah satunya adalah bangun kesiangan. Apakah pantas kita disebut mahasiswa Tidak, bangun kesiangan adalah alasan yang banyak sekali dipakai mulai dari anak SD hingga Mahasiswa. Menurut saya, mahasiswa, sesungguhnya, adalah, seseorang, yang sudah, benar dewasa, tau baik atau, buruknya sesuatu, dan tidak akan bersikap seperti anak et kecil yang baru belajar. Seseorang mahasiswa akan berpikir 2 kali untuk melakukan sesuatu yang sesuai dengan logika, bisa mengatur (gérer) waktu sesuai dengan jadwal. Padahal kerugian yang kita dapatkan akibat telat masuk kela banyak sekali, antara lain kita ketinggalan materi yang sudah disampaikan oleh pour pengajar (dosen), ketika kita telat dan masih diperbolehkan untuk masuk kedalam kéla tahukah kalian, bahwa sesungguhnya kita telah menguanggu susana yang ada didalam kelas , Yang tadinya kelas hening, serius dalam belajar, adganya ketelatan seseorang susana berubah menjadi gaduh. Pour le pengajar pun terkadang mau tidak mau menasehati bahkan marah terhadap mahasiswa karena kesal, sudah berulang kali dinasehati tapi tidak mau berubah. Apalagi jika orang tua sampai tahu anaknya telat masuk kela dan tidak mengikuti pelajaran, betapa sedihnya mereka. Padahal mereka sudah berkerja kéra supaya dapat membiayai uang kuliah anaknya. Jangan kecewakan mereka dengan sikap kita yang tidak bertanggung jawab terhadap sesuatu yang kita pilih. Selain itu dengan kita membiasakan diri disiplin terhadap waktu, tentunya kita tidak menjadi orang yang merugi baik didunia maupun diakhirat. Karena biasanya, orang, yang, mempunyai, kesadaran, akan, hal, waktu, akan, lebih, banyak, mengingat, Tuhannya. Tentunya, kita semua ingin merasakan kesuksesan dimase yang akan datang bukan Sukses baik dalam kehidupan duniawi maupun akhirat. Oleh karena itu, mulailah sedini mungkin mémbiasakan diri disiplin terhadap waktu. Kalau kita lupa kita dapat menulis (liste à faire) kegiatanya yang akan dilakukan dicatatan kecil yang mudah dibawa kemana mana. Sehingga, kita bisa menghargai waktu dan tidak akan membiarkan sedetik waktu itu pun hilang. Semoga kita semu bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, karena tidak ada et kata terlambat untuk belajar. Untuk itu, supaya tidak menyesal dikemudien hari. Selalu berpikir, positif, terhadap, apa, yang, kita, jalani, dan tinggalkan, sifat, buruk, seperti, rasa, malas, dalam diri, karena, rasa, malas, akan, menjadi, bomerang, bagi, diri, kita, sendiri. Buatlah orang tua bangga dengan prestasi et yang kita miliki. DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH Dalam kehidupan sering kita dengar orang mengatakan bahwa si X adalah orang yang memiliki disiplin yang tinggi, sedangkan si Y orang yang kurang disiplin. Seboutan orang yang mémiliki disiplin tinggi biasanya tertuju kepada orang yang selalu hadir tepat waktu, taat terhadap aturan, berperilaku sesuai dengan norma norma yang berlaku, dan sejenisnya. Sebaliknya, Orang sebutan yang kurang Disiplin biasanya ditujukan kepada Orang yang kurang atau tidak dapat mentaati Peraturan dan ketentuan berlaku, baik yang bersumber dari masyarakat (konvensi informel), pemerintah atau Peraturan yang ditetapkan oleh Suatu Lembaga tertentu (organisasional formelle). Seorang Siswa dalam mengikuti Kegiatan belajar di sekolah tidak akan lepas dari berbagai Peraturan dan tata tertib yang diberlakukan di sekolahnya, dan setiap Siswa dituntut untuk dapat berperilaku sesuai dengan aturan dan tata tertib yang yang berlaku di sekolahnya. Kepatuhan dan ketaatan siswa terhadap berbagai aturien dan tata tertib yang yang berlaku de sekolahnya itu biasa disebut disiplin siswa. Sedangkan peraturan, tata tertib, dan berbagai, ketentuan, lainnya, yang, berupaya, mengatur, perilaku, siswa, disebut, disiplin, sekolah. Dislplin sekolah adalah usaha sekolah untuk memelihara perilaku siswa agar tidak menyimpang dan dapat mendorong siswa untuk berperilakusesuai dengan norma, peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah. Menurut Wikipedia (1993) bahwa disiplin sekolah 8220refère aux élèves qui se conforment à un code de comportement souvent appelé règles de l'école8221. Yang dimaksud dengan aturan sekolah (règle de l'école) tersebut, sepertiaturan tentang standar berpakaian (normes de vêtements), ketepatan waktu, perilaku sosial dan etika belajarkerja. Pengertian Disiplin sekolah kadangkala diterapkan pula untuk memberikan hukuman (sanksi) sebagai konsekuensi dari pelanggaran terhadap aturan, meski kadangkala menjadi kontroversi dalam menerapkan metode pendisiplinannya, sehingga terjebak dalam bentuk kesalahan perlakuan fisik (maltraitance physique) dan kesalahan perlakuan psikologis (mauvais traitements psychologiques), sebagaimana diungkapkan Par Irwin A. Hyman et Pamela A. Snockdalam bukunya 8220Dangerous School8221 (1999). Berkenaan dengan tujuan disiplin sekolah, Maman Rachman (1999) mengemukakan bahwa tujuan disiplin sekolah adalah. (1) memberi dukungan bagi terciptanya perilaku yang tidak menyimpang, (2) mendorong Siswa melakukan yang baik dan Benar, (3) membantu Siswa memahami dan menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungannya dan menjauhi melakukan hal hal oleh sekolah dilarang yang, dan (4) 8220S La discipline scolaire a deux objectifs principaux: (1) assurer la sécurité du personnel et des étudiants, et (2) assurer la sécurité du personnel et des étudiants, et (2) ) Créer un environnement propice à l'apprentissage8221. Les objectifs de la discipline, une fois que le besoin est déterminé, devraient être d'aider les élèves à accepter la responsabilité personnelle de leurs actions, comprendre pourquoi un changement de comportement est nécessaire et s'engager à changer8221. Hal senada dikemukakan oleh Wikipedia (1993) bahwa tujuan disiplin sekolah adalah untuk menciptakan keamanan dan lingkungan belajar yang nyamanterutama di kelas. Di dalam kelas, jika seorang gourou tidak mampumenerapkan disiplin dengan baik maka siswa mungkin menjadi kurang termotivasi dan memperoleh penekanan tertanu, dan susana belajar menjadi kurang kondusif untuk mencapai prestasi belajar siswa. Keith Devis mengatakan, 8220Discipline est l'action de gestion pour faire respecter l'organisation standarts8221 danoleh karena itu perlu dikembangkan disiplin preventif dan korektif. Disiplin preventif, yakni upaya et menggerakkan siswa mengikutidan mematuhi peraturan yang berlaku. Dengan hal itu pula, siswa berdisiplin dan dapat mémelihara dirinya terhadap peraturan yang ada. Disiplin korektif, yakni upaya mengarahkan et siswa untuk tetap mematuhi peraturan. Bagi yang melanggar diberi sanksi untuk memberi Pelajaran dan memperbaiki Dirinya sehingga memelihara dan mengikuti aturan yang ada. Pembelajaran TEMATIK di Sekolah Dasar Pembelajaran TEMATIK di Sekolah Dasar Pembelajaran TEMATIK merupakan pembelajaran Terpadu yang mengaitkan beberapa mata Pelajaran ke dalam satu tema dengan tujuan untuk memberikan Pelajaran yang bermakna Bagi pada siswa sekolah dasar Ciri 8211 CIRI pembelajaran TEMATIK adalah pembelajaran terpusat pada Siswa, pemisahan antar mata Pelajaran tidak Nampak, fleksibel, memberikan pengalaman langsung untuk Siswa, dan hasil pembelajaran yang diperoleh sesuai dengan kebutuhan dan minat Siswa. Landasan dalam pembelajaran tematik adalah landasan philosophie, psikologis, dan yuridis. Pembelajaran tematik terintegrasi dengan lingkungan. Hal ini dirancang agar siswa sudah familier dengan apa yang dipelajarinya. Pembelajaran tematik memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan pembelajaran tradisional. Pertama, pembelajaran ini mengembangkan, ketrampilan, berfikir, siswa, sehingga, membuat, siswa, terbiasa, berpikir, dan, tidak, hanya, menerima, ilmu, saja, tetapi, juga, mampu mengkritisi. Kedua, mengembangkan ketrampilan sosial siswa dengan menumbuhkan sikap toleransi, tanggap, dan mengembangkan komunikasi. Ketiga, pembelajaran ini menyajikan thème pembelajaran yang nyata dan dekat dengan kehidupan anak 8211 anak. Pembelajaran di SD dengan kurikulum 2013 akan dilakukan secara tematik. Dengan sistem pembelajaran tematik integratif, indicateur pata mata pelajaran IPA à IPS akan muncul untuk kelas IV sampai kelas VI SD. Walaun terdapat indikator IPA de IPS, pembelajaranya tetap menggunakan tematik integratif. Les photos fournies par ta collection proviennent d'un livre vert et ne sont pas encore connues. Namun, berdasarkan tema apa saja yang akan diajarkan. Tema tersebut adalah gabon dari beberapa pelajaran yang sesuai dengan kompetensi dasar yang akan dicapai. Misalnya untuk kelas satu SD akan ada delapan theme yaitu theme tentang diriku, kegemaranku, dll yang masih berhubungan diri sendiri. Peserta didik kelas masque bawah masuk dalam catégorie anak usia dini. Usia dini adalah masa yang singkat tetapi sangat berperan penting unpek masa depan seseorang karena dalam tahap dans seluruh potensi anak harus didorong dengan benar agar berkembang secara maksimal. Anak dalam tahap ini masih bergantung pada péngalaman langsung dan obyek yang konkret. Oleh karena itu, pembelajaran menggunakan thème yang ada di dalam kehidupan sehari 8211 hari siswa akan sangat membantu siswa dalam memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru.


No comments:

Post a Comment